SMP Muhammadiyah 8 Bandung—Kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) tahun ajaran 2022-2023 ditutup dengan bertamasya ke Taman Hutan Raya (Tahura) Bandung. Sabtu, (25/07/2022).

Kegiatan ke Tahura menjadi kegiatan penutup dari rangkaian acara Fortasi yang sudah dilaksanakan sejak hari Senin.

Para peserta yang turut dalam kegiatan Fortasi ke Tahura adalah para siswa baru yang terbagi ke dalam 13 kelompok, panitia yang merupakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), serta para guru dan karyawan. Jika ditotal, maka secara keseluruhan, jumlahnya adalah 213 orang.

Seluruh kegiatan Fortasi di Tahura dimulai sejak pukul 07.00 WIB s.d pukul 11.30 WIB. Selama disana, Fortasi diisi oleh berbagai lomba seru dan menyenangkan. Misalnya seperti lomba susun sepatu, estafet karet, estafet air, dan masih banyak lagi.

Ketua IPM SMP Muhammadiyah 8 Bandung, Muhammad Nadif mengatakan bahwa dirinya dan panitia merasa senang selama mengawal kegiatan Fortasi kali ini. Baginya, kelelahan yang dirasakan selama menjadi panitia terbayar tuntas ketika melihat kebahagiaan para peserta.

“Memang kita kadang merasa lelah saat menggarap acara ini. Akan tetapi, ketika kita melihat para peserta yang semangat dan bahagia, membuat kita menjadi bahagia dan terus semangat dalam mengatur acara ini,” ujar Nadif.

Setelah kegiatan Fortasi ini, para murid baru tersebut akan mulai melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas.

*Reporter: Rizky Paturrohman

Penulis: Aqbil WAK