Program

Kurikulum yang digunakan oleh SMP Muhammadiyah 8 Bandung adalah kurikulum nasional dan kurikulum khas Kemuhammadiyahan.

Dengan berbekal kurikulum tersebut dan merujuk kepada visi dan misi sekolah yaitu mewujudkan lembaga Islami yang berkarakter, literat, dan berkemajuan, kami membuat beberapa program unggulan.

Program unggulan SMP Muhammadiyah 8 Bandung di antaranya adalah program keislaman, life skills dan literasi, STEM, serta Pendidikan Perdamaian. Muatan kurikulum yang diberikan kepada peserta didik merupakan sistem paket selama 3 tahun dengan kegiatan belajar efektif yang berlangsung selama 5 hari setiap minggunya.

Image Content
Program Keislaman
Program keislaman diintegrasikan dalam segenap kegiatan sekolah yang bertujuan untuk penanaman karakter pada diri peserta didik. Beberapa contoh kegiatannya adalah shalat berjamaah, membaca dan menghafal al-Quran, kuliah Dluha, hafalan hadits, dan bimbingan akhlakul karimah.
Image Content
Program Life Skills dan literasi
Program Life Skills dan literasi merupakan upaya kami menyiapkan peserta didik agar menguasai keterampilan dasar dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan literasi sebagai sebuah budaya.
Image Content
Program STEM
Dalam bidang sains dan teknologi, program STEM dirancang agar peserta didik dapat menjadi ilmuwan muslim yang berkemajuan.
Image Content
Program Teaching Respect for All UNESCO
Kami menjalankan program Teaching Respect for All UNESCO melalui Peace Education/ Pendidikan Perdamaian. Melalui program ini, peserta didik diajarkan nilai-nilai respek dan perdamaian.
Image Content

Ekstrakurikuler

SMP Muhammadiyah 8 Bandung menyadari betul ragam potensi dan kecerdasan yang dimiliki setiap peserta didik. Untuk memfasilitasinya, disediakan 17 jenis ekstrakurikuler yang dapat dipilih oleh peserta didik.

Dilaksanakan setiap hari Jumat, ekstrakurikuler ini menjadi salah satu saluran penanaman nilai-nilai Islami dan perwujudan visi-misi sekolah.

Selengkapnya