SMP Muhammadiyah Bandung— SMP Muhammadiyah 8 Bandung mengadakan eksibisi ekskul yang ada di sekolahnya. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 s.d 11.00 WIB pada Jumat, (22/07/22).

Eksibisi ini merupakan salah satu acara dari keseluruhan rangkaian acara Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) tahun ajaran 2022-2023.

Eksibisi berlangsung meriah dengan diikuti seluruh siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 8 Bandung, termasuk para murid baru. Para murid mengikuti kegiatan ini dengan senang dan tertib.

Dalam eksibisi kali ini, ditampilkan 20 ekskul yang ada di SMP Muhammadiyah8 Bandung, seperti Basket, Aikido, Hizbul Wathan, Tapak Suci, dan masih banyak lagi.  Setiap ekskul menampilkan pertunjukan di depan para murid guna menarik sebanyak mungkin anggota baru dalam ekskulnya.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 8 Bandung, Taofiq Yusmansyah dalam sambutannya menerangkan bahwa tujuan dari adanya kegiatan eksibisi sekarang adalah untuk mengenalkan setiap siswa baru pada setiap ekskul yang ada di SMP Muhammadiyah 8 Bandung ini.

Selain itu, tujuan lainnya adalah agar setiap anak didik untuk menemukan potensi dirinya melalui setiap ekskul yang ada.

“Sekolah ini mencoba memfasilitasi anak-anak untuk mengoptimalkan potensi yang ada dalam diri mereka, sebab setiap murid hendaknya tidak hanya pintar secara akademik saja, tetapi harus pula memiliki badan yang sehat dan kemampuan mengoptimalkan potensi dalam diri,” ujarnya.

*Reporter: Rizky Patuurrohman dan Aqbil WAK

Penulis: Aqbil WAK