MENYAMBUT PESERTA DIDIK BARU DIMASA PANDEMIC

Selasa, 14 Juli 2020, 13:41:34 WIB || Dibaca 39  


Senin, 13 juli 2020 merupakan hari pertama guru dan seluruh di kota Bandung khususnya siswa-siswi SMP Muhammadiyah 8 Bandung mengawali aktifitas belajarnya disekolah. Namun, proses pembelajaran yang dilakukan masih dalam pembelajaran jarak jauh. Mengingat, pandemic covid-19 belum dapat diprediksi kapan bisa pulih.

SMP Muhammadiyah 8 Bandung, pada hari sabtu 10 juli 2020 mengawali pertemuan dengan para orang tua dan siswa kelas 7 tahun pelajaran 2021-2020 secara virtual melalui aplikasi online. Semangat luar biasa, para siswa dalam mengawali masa pembukaan pengenalan sekolah tersebut. Aura kebahagian para siswa nampak jelas, dengan senyum riang yang diperlihatkan disepanjang acara yang digelar guru-guru sebagai panitia pengenalan lingkungan sekolah SMP Muhammadiyah 8 Bandung.

Pengenalan Lingkungan Sekolah atau di sekolah Muhammadiyah sendiri punya istilah sendiri yakni Forum Ta’auf Siswa yang disingkat Fortasi memiliki tema Spirit Kolaboratif Ciptakan Pelajar Inovatif di Masa Covid-19.  Dengan tema yang di usung panitia ini, beharap meski dengan kondisi pelaksanaan yang masih dalam pandemic covid19, para siswa tetap semangat untuk belajar dan bekerjasama dalam menciptakan inovasi yang mampu melahirkan prestasi dimasa pandemic ini.

Materi yang diberikan selama kegiatan diantaranya pengenalan visi dan misi sekolah, program-program sekolah yang berkaitan dengan kurikulum dan kesiswaan, serta pengenalan sarana prasarana sekolah.Agar kelak, jika pandemic ini sudah selesai dan sekolah sudah diperbolehkan kembali beraktifitas seperti biasa mereka sudah cepat beradaftasi.

Sekolah berharap, semoga pandemic ini cepat pulih, dan sekolah dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan normal kembali.