KELULUSAN DIMASA PANDEMIC

Senin, 08 Juni 2020, 16:39:22 WIB || Dibaca 150  


Jumat, 05 Juni 2020 adalah moment yang sangat ditunggu oleh seluruh siswa SMP di Kota Bandung, khususnya siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 8 Bandung tahun pelajaran 2019-2020. Mengapa ? Karena hari itu serentak, sekolah negeri ataupun swasta mengumumkan informasi kelulusan UN tahun 2020.

Mengingat moment ini masih dalam masa pandemic covid-19, sehingga sekolah harus mematuhi aturan yang diterapkan oleh pemerintah tentang aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Ada pemandangan yang cukup berbeda, terutama pada teknis pelaksanaan penyampaian informasi kelulusan oleh setiap sekolah. Dimana, setiap sekolah harus menginformasikan kelulusan siswa kelas 9 dengan jarak jauh/ online secara langsung kepada para orang tua dan siswanya. Begitupun dengan SMP Muhammadiyah 8 Bandung, yang pada moment tersebut berkesempatan menggunakan aplikasi online dan media sosial sekolah untuk menyampaikan informasi kelulusan para siswa tersebut.

Kepala sekolah (Taofik Yusmansyah,S.Th.I), didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum (Pujiastuti,S.Pd) dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Umum (Dani Setiawan,S.Sn), berkesempatan untuk menyampaikan secara langsung informasi kelulusan siswa kelas IX.Alhamdulillah, sebanyak 130 siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 8 Bandung Tahun Pelajaran 2019-2020, dinyatakan lulus UN tahun 2020.

Dengan demikian, civitas akademika SMP Muhammadiyah 8 mengucapkan selamat atas kelulusan Ananda siswa dan siswi kelas IX SMP Muhammadiyah 8 Bandung tahun pelajaran 2019-2020. Semoga para siswa senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam proses PPDB ke tingkat selanjutnya. Terutama, senantiasa diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah yang tengah melanda angkatan ini. Mengingat, masa pandemic yang belum kunjung pulih.Mari terus beriktiar dan berdoa, agar pandemic ini cepat pulih.dan's