Panitia Muktamar Muhammadiyah ‘All Out’ Layani Penggembira. Apa Saja yang Bakal Diberikan?

Rabu, 29 Januari 2020, 13:27:23 WIB || Dibaca 66  


Panitia Penerima Peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48 memberi perhatian sangat besar terhadap penggembira Muktamar. Sejumlah rencana tengah dimatangkan untuk memperlihatkan perhatian. Apa saja rencana-rencana tersebut?. Sekretaris Panitia Penerima Peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48, Bambang Sukoco mengatakan, hingga saat ini sudah banyak sekali komunikasi yang terjadi antara panitia dengan pihak penggembira dari daerah-daerah yang akan datang pada saat Muktamar Muhammadiyah.

 

Bambang Sukoco mengungkapkan, setiap malam selama pelaksanaan muktamar, penggembira akan disuguhi cukup banyak pentas hiburan budaya Islami dan juga tabligh akbar yang akan dilaksanakan di Stadion Sriwedari.

“Sesudahnya (pembukaan muktamar) kita sambung dengan malam-malam ta’aruf di Sriwedari. Setiap malam pentas budaya islami, tablig akbar, malam ta’aruf. Penggembira bisa kesana (Stadion Sriwedari) semua,” kata alumni Fakultas Hukum UMS tersebut.

Itu pada malam harinya, pada siang hari, penggembira akan di-service panitia dengan diajak berwisata tidak hanya di wilayah Solo tapi juga Yogyakarta. Menurut Bambang Sukoco, hal ini dilakukan sebagai usaha memperkenalkan kekayaan alam dan budaya yang ada di Solo dan Jogja kepada khususnya penggembira dari luar Jawa Tengah.

“Untuk para penggembira kita siapkan paket wisata Jawa Tengah dan Jogja. Ini upaya kita mengenalkan kekayaan alam budaya khususnya dari luar Jawa Tengah agar mereka tahu keindahan budaya kita,” ujar Bambang Sukoco.

Untuk memperlancar mobilisasi penggembira, panitia juga sudah merencanakan pemberian transportasi bagi mereka.

Bambang Sukoco menyebut  pihaknya telah melakukan koordinasi mengenai transportasi bagi penggembira salah satunya upaya untuk menggandeng rekanan, walau diakui Bambang saat ini memang belum fix dilaksanakan.

Terkait akomodasi berupa penginapan, Bambang Sukoco mengungkapkan, panitia muktamar mempersiapkan banyak penginapan yang berada di amal usaha Muhammadiyah (AUM) seperti gedung-gedung sekolah, gedung persyarikatan, dll.

“Banyak warga Muhammadyah, termasuk pimpinan Muhammadiyah daerah juga menawarkan tempatnya untuk ditinggali penggembira muktamar,” kata Bambang Sukoco.

Sampai saat ini, panitia penerima peserta Muktamar masih menerima 

 penggembira muktamar. Warga Muhammadiyah yang ingin menjadi penggembira muktamar bisa mendaftar secara online di web kushus panitia penerima muktamar.

Universitas Muhammadiyah Surakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang bakal berlangsung tanggal 1-5 Juli 2020. 

sumber (mentari.News)