OlympicAD VI-2019

Jumat, 27 September 2019, 13:56:29 WIB || Dibaca 544  


OlympicAD merupakan kepanjangan dari Olympiade Ahmad Dahlan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah setiap dua tahun sekali. Alhamdulillah, ini kali ke-dua SMP Muhammadiyah 8 Antapani Bandung akan turut serta dalam kompetisi tingkat Nasional tersebut. InsyaAllah, cabang yang di ikuti dalam OlympicAD VI ini adalah MHQ, MTQ, Fahmilquran, Ismu In English, Pidato Bahasa Arab, News Reading,IPA, Matematika dan Robotika.

Dua tahun lalu, penyelenggara kegiatan ini adalah Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Bandar Lampung. Para perwakilan peserta didik dari SMP Muhammadiyah 8 Bandung kala itu berhasil meraih prestasi cukup gemilang, di keikutsertaan yang pertama kalinya di OlympicAD. SMP Muhammadiyah 8 Bandung berhasil membawa mendali perak dari 3 cabang lomba robotika, MHQ dan Ismu In English ke Kota Bandung.

OlympicAD Nasional VI tahun 2019 ini diamanahkan kepada Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, dengan tempat penyelenggaraan di Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26-28 Oktober 2019, diikuti oleh seluruh  Sekolah/Madrasah Muhammadiyah dari seluruh provinsi di Indonesia, sebagai ajang kompetisi untuk meraih prestasi di Tingkat Nasional. Tema kegiatan OlympicAD VI ini adalah “Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0”.

Dengan semangat juang meraih prestasi dan berbekal pengalaman berkompetisi di OlympicAD V di Bandar Lampung, kini SMP Muhammadiyah 8 Antapani Bandung siap untuk berkompetisi meraih prestasi di Kota Semarang. (dan's)