Belajar " Iqra " di Pepeling Ibnu Khaldun - Bersama Ust. Tyas Agung Pratama

Selasa, 20 September 2016, 12:25:37 WIB || Dibaca 534  


Pepeling (Pekan Pengajian Keliling) SMP Muhammadiyah 8 Bandung adalah salah satu program pengajian yang dilakukan satu bulan sekali yang dilaksanakan secara bergiliran disetiap rumah para peserta didik. Setiap pesert didik  satu bulan sekali akan dikunjungi oleh teman-teman satu kelasnya. Agenda kegiatannya adalah melaksanakan pengajian yang diisi dengan membaca Al-Quran secara bersama dan ceramah singkat yang disampaikan oleh guru untuk memberikan ceramah.

Pada kesempatan tanggal 19 September 2016 Pepeling ini dilaksanakan di rumah Ananda Tazkia bersama teman-teman kelas Ibnu Kholdun. Acara dibuka oleh Bapa Luqman sebagai wali kelas Ibnu Kholdun sekaligus memimpin siswa-siswi untuk mengaji Al-Quran, setelah selesai mengaji Al Quran dilanjutkan dengan ceraman yang diberikan oleh Ayahanda Tazkia yang memberikan ceramah tentang keutamaan membaca La Haula wa La Quwwata illa billah (Tiada Daya dan Upaya Melainkan Pertolongan Allah) beliau juga berpesan kepada ananda siswa-siswi untuk selalu patuh terhadap orang tua.

Setelah Ayahanda Tazkia memberikan ceramah dilanjutkan dengan sharing dengan pak Tyas Agung Pratama, yang memberikan materi mengenai mengenai kandungan surat Al Alaq ayat 1 yang berbunyi Iqra Biismi rabbikal-laadzii khalak(a) "Bacalah dengan [menyebut] nama Tuhanmu Yang menciptakan. Dalam kesimpulan materinya pak Tyas berpesan kepada siswa-siswi untuk selalu membaca Al Quran dan membaca ilmu pengetahuan. Setelah selesai memberikan materi, acara selanjutnya adalah do’a yang disampaikan pak Luqman sekaligus menutup acara pengajian kelas Ibnu Kholdun.

Setelah rangkaian acara pengajian selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian jamuan makanan dari ibunda Tazkia kepada siswa-siswi.

Semoga dengan adanya pepeling (Pekan Pengajian Keliling) bisa mempererat silaturahmi dan menambah pahala untuk kita semua. Wallahu a’lam bish-shawab (TAP).