Jika Al Quran sudah dihati

Sabtu, 17 September 2016, 04:57:16 WIB || Dibaca 500  


Hakikat proses pembelajaran adalah munculnya kebiasaan atau habit. Dari aktifitas pembiasaan yang dilakukan dalam keseharian yang berefek pada kebiasaan. SMP Muhammadiyah 8 sadar betul jika mendidik itu adalah mengelola proses, maka tidak heran jika dalam praktiknya banyak program yang lebih memaksimalkan bagaimana berproses.
Sebut saja pembiasaan membaca Al Quran di pagi hari sebelum kelas dimulai masuk pembelajaran umum .Dari mulai sekolah ini berdiri tidak pernah absen untuk membiasakan para anak didiknya membaca Al Quran.
Memang jika kita perhatikan dengan seksama tidak 100% para pserta didk mengikuti dengan baik, kadang ada saja yang sedikit mmembandel, banyak alasan ini itu. Namun sperti itulah anak anak. Dan kami juga harus secara kontinu mengingatkan dengan diiringi rasa sabar
Potret disamping ananda Haekel Al Muhib kelas IX Al Khawarizmi tertangkap kamera saat sedang membaca Al Quran selepas sholat, dzikir,dan menghapal hadist diwaktu dzuhur. Saat temannya berangsur keluar dirinya tengah asyik membaca Al Quran. Dalam gambarn penulis ia pasti membiasakan membaca Al Quran tidak hanya disekolah. Dengan aktifitasnya ini mengantar dirinya layak menyandang Picture of the week. Dan aktifitas yang ia lakukan di muat di Website sekolah secara khusus. Upaya sekolah untuk mengapresiasi bagi semua kalangan di lingkungan pendidikan di Komplek Antapani yang senantiasa menjaga dan selalu berkebaikan, dan menjadi inspirasi untuk yang lainnya. Kedepan tidak hanya peserta didik saja, Guru, Karyawan, Orang tua yang tertangkap kamera berbuat baik maka insya alloh akan di share infonya agar menjdi kebaikan buat yang lainnya juga.