Qurbanku - pengorbananku

Rabu, 14 September 2016, 07:42:10 WIB || Dibaca 473  


Senin, 10 Dzulhijjah 1437 H / 12 September 2016 Komplek Perguruan Muhammadiyah melaksanakan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban. Sholat id dilaksanakan di lapangan sekolah dan di pimpin oleh Imam dan khotib Ust. Iim Ibrohim.

Sholat id tahun ini bersamaan dengan penanggalan yang ditentukan oleh pemerintah. Sehingga jadwal penyembelihan pun dilaksanakan di hari yang sama. Tahun ini konsep kegiatan idul qurban berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini para siswa tidak secara kontinu untuk ikut dalam pengumpulan dana untuk menyediakan hewan qurban sebagai pembelajaran. Bentuk penawaran bagi siapa saja yang bersedia untuk menitipkan hewan qurban saja.

Alhamdulillah qurban kemarin ada 5 kepala sapi, dan 15 kepala kambing. Dari pe-qurban guru, orang tua dan siswa serta masyarakat sekitar. Jumlah ganting yang dihasilkan sebanyak 1200 ganting. Masyarakat bisa terbagi terutama yang membutuhkan disekitar sekolah.

Pada tahun ini merupakan tahun pertama mengundang para stackholder untuk bisa berqurban disekolah secara mandiri. Sekolah meluncurkan program tapakur – tabungan persiapan kurban, dimana para guru ataupun karyawan bisa mulai menabung untuk berqurban. Dengan demikian semangat berbagi dan semangat untuk berkurban karena Allah SWT bisa terus tumbuh dalam diri guru dan karyawan MAPSS. ( SAN )